Friday, November 7, 2008

skala nasional kok ngga bener yaaaa???

nulis blog ini sebenernya agak2 ngga niat karna kalo nginget hal yang bakal ku omongin tu bikin males bgt...

tapi i think it needs to be written...

banyak hal yang sebenernya rugi untuk ngga ditulis tapi di blog ini aku bakal concern on one thing..
suatu hal yang bikin tim futsal cewek ugm mutung and kecewa berat..

jadi as some people have already know,, last saturday the 1st of novemeber i went to jakarta untuk mengikuti pertandingan futsal yang diadain THE HONARABLE Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. acara ini dikasih nama PIASTRO (Psychology in Art and Sport through Competition) dan diadain di GOR Bulungan, Jakarta, dalam rangka mempersatukan Fakultas Psikologi se-Indonesia.



tim futsal cewek psikologi ugm awalnya ngga mau ikut karna kekurangan pemain, tapi karena didesak terus sama panitia, akhirnya kita daftar at the last minute with only 7,5 players (mba revi hanya maen 1x dan ngga jelasbgt.hehe). kita adalah, mba dewi '05 as the captain, mba rimbul '05, mba ami 07, mba ribka 07, kak kenceng '07, zahro '08 (penyelundup kita.hehe) dan aku, brangkat ke jakarta bareng tim basket cowok psikologi ugm..


karena letak jogja jakarta yang jauh, otomatis tidak memungkinkan kita untuk mengikuti technical meeting (TM), panitia pun memakluminya. sehabis TM, mba ami bertanya pada panitia tentang hasil TMnya dan pada intinya, panitia bilang kalo peraturan mainnya standar kayak biasanya.

yang daftar futsal cewek tingkat universitas hanya 3 tim dan panitia memutuskan untuk menggabungkan antara pertandingan futsal cewek SMA dan universitas. kalo di gabung, ada 11 tim. 11 tim itu dibagi dalam 3 pool. tim ugm masuk dalam pool B, yang terdiri dari sma 32, sma 68, sma PSKD dan tim ugm.

singkat cerita...

hari pertama, kita tanding lawan SMA 68. kita menang. hari kedua, kita melawan SMA 32, menang lagi. hari ketiga, kita tanding lawan SMA PSKD, kita kalah. wah wah bang tumpak (pelatih kita) bener2 marah deh habis pertandingan. serem..

karena hanya terdiri dari 3 pool, selain tim-tim terbaek dari tiap pool, tim yang akan lolos semi final adalah tim runner up terbaek. kalo berdasarkan sistem biasa, harusnya tim ugm yang lolos. berdasarkan sms dari Mba Ijul (humas PIASTRO) yang mengatakan runner up terbaek diambil dari victory point yang terbaek, baru jumlah goal, tim ugm yang lolos. berdasarkan panitia2 yang kita tanyain (dan ngga hanya satu-dua orang), tim ugm yang lolos. eh tapi oh tapiiiiiii... ternyata tim UI A yang lolos.

jadi, semalem sebelum pertandingan terakhir, mba ami sempet tanya ke mba ijul tentang sistem runner up terbaek. mba ijul bilang kalo yg diambil tu tim dg poin terbanyak, kalo ada yg sama baru jumlah gol. habis tanding, kita juga tanya ke beberapa panitia, mreka pun bilang kalo kita yg lolos. eh habis kita pulang, bang tumpak iseng2 tanya lagi, sii panitia itu malah bilang kalo tim UI A yang lolos. wah, lagi2 marah banget tu bang tumpak. kita ditelpon, trus langsung dateng ke gor bulungan.

jam 18.30 kita sampe. sesampenya kita langsung debat ama sii panitia nya itu. wah parah banget. masjoko (pelatih kita satunya) yang kalem, malem itu marah banget.

ternyata mreka punya sistem yang lain buat ngambil runner up terbaek, yang infonya itu ngga sampe ke kita. katanya sii uda disampein waktu TM, tapi waktu kita minta hard copy hasil TM, mreka ngga bisa kasih (karna ngga ada deh kayaknya).

kita debat lama banget. mereka sempet nyalahin kita gara2 ngga dateng TM. (gile aje lo! lo mau bayarin tiket PP hanya untuk ikutan TM lo??? mikir deh!)

awalnya mreka ngga mau ngrubah keputusan. trus mreka minta waktu 1 jam untuk bicarain antar panitia. hasilnya sii tetep sama, tapi dengan mengembalikan uang pendaftaran Rp. 250 000.
(haha lo pikir perjuangan kita ke jakarta bisa dibayar degan 250ribu?? tambah gila aja lo!)

smakin menjadi deh perdebatannya. kita udah susah2 ngurusin perijinan ke dekanat, bolos 1 minggu, ninggalin uts, ngrepotin kluarganya mba ami, dihargain hanya dengan 250ribu!
(hahaha lucu banget deh lo! lucuuuu banget!!)


parah banget deh! sampe2 bang tumpak curhat tau ga sii. curhat kalo perjuangan orang tuanya buat nyekolahin dia tu harus sampe juall adang.
(haha parah, ngga nyambung banget bang! udah serius2 malah bikin jatoh!hehe)

anyways, si panitia nya akihrnya mutusin buat rapat lagi. hasilnya sekarang beda. mreka mutusin untuk ngadain play off antara ui A, ugm dan SMA 70. anehnya, waktu kita dateng, pihak SMA 70 udah ada disana, daaaaaaaaaaaannnnnn sii pelatihnya ui A yang ngakunya panitia dan alumni (udah alumni kok bisa jadi panitia??), tu ternyata alumni SMA 70.wah kong kalikong banget tu, makanya sii pihak pelatih SMA 70 stuju2 aja ama mreka. huuu....

play off nya bakal diadain jam 6.30 pagi dengan 2x 10 menit dan pertandingan kedua diadain 10 menit habis pertandingan pertama. padahal semi final nya tu jam 11.00!!!! gila aja masa 3x pertandingan sehari?? bener2 gila deh lo!

akhirnya setelah nyolot2an, pihak kita ngga bilang kita stuju atau ngga. kita hanya bilang liat aja besok kita dateng ngga.

balik ke rumah mba ami, kita rapat kecil2an dan mutusin untuk ngga maen. kita rasa harus kasih mreka pelajaran. kita udah ngrasa dipermainkan dan disepelekan. kita juga mikir kalau toh kita menang, kita ngga bakal bangga. makna pertandingan pun juga udah beda jadi buat apa kita lanjut. tapi, kita ada rencana...

paginya, kita dateng on time. kita masuk dan kita pemanasan segala macam. kita juga masih salaman antar pemain dan wasit, dan masih sempet hormat ke penonton. tapi, habis hormat kan harusnya captain tos koin. kita ngga. kita langsung jalan menuju pintu keluar. ngga peduliin reaksi mreka, reaksi wasit, ngga peduli apa2. kita kluar menuju mobil, tapi sempat dikejar sama panitia. bang tumpak hanya bilang tanya saja pada panitia yang tahu, kita lagi ngga mood ngomong dan kita langsug cabut.

hahahaha....

i know its kinda not good of us, but we think they need to know that they have made such a big mistake to us. and it is our right to walk out, so yeah we walked out!

and you know where we went after that??

DUFAN...!!!!!
(ngga komplit. kita ke dufan ber16)


wah menggila deh disana..
sampe2 waktu naek tornado, mas joko screamed out something mengagetkan...
hahaha dendam banget mas...
xP

8 comments:

chitraendyanta said...

owwww...gitu ceritannya...
ya sabar deh...
aku agak dilematis juga nii...emang sih xan pantes buat bersikap kaya gitu...cuma apa "penilaian" orang ttg futsal psikologi ugm g jadi sebelah mata ya...secara orang lain kan gtw permasalahan pastinya...hehehehe...
but welcome back to jogja..banyak tugas menunggu

dhaniluvsmama said...

untung ngga ada yg nonton mba.kan pagi bgt tu..hhe

Iya jg si mba tp ya gimana lagi..

Wkt mreka minta maaf qt jg smpt minta maaf balik kok atas sikap qt..

Ya gt deh mba. Qt uda kecewa berat..

aar fortesque a.k.a AR a.k.a BG said...

wowww...

ckckckck...

dasar UI..

hidup UGM!

tyas wirani said...

hha. rada sensi lho ako denger nama SMA 70. ehehehheee...

Unknown said...

weleh....weleh...yang ikut kompetisi...kapan nie oleh-oleh dari jakarta dateng?hehehehe

any way sukses buat tim futsalnya yah...

XYZ_K kodonkz said...

sabar buuu...
ambil positifnya aj...
xAn jd bsa jalan2...
ehe.

dhaniluvsmama said...

yaaa begitulah teman2...

iyaa bener juga sca,,
gara2 itu kita bisa ke dufan..
kalo ngga kan kita masih ada pertandingan dan aku jamin seratus persen bang tumpak sama mas joko ngga bakal ngebolehin kita pergi kemana2..
hhehe

buat mas ozhryan,,
maap ga ada oleh2..
eh ada deh....
saia membawa oleh2 FLU dari jkt.hhehe mauuu??


makasii makasii buat 'just for music'
saia disini cuma sekedar iseng2 saja jadi ya promosinya ke temen2 dulu aja deh,,
hhe
oiaaa dirimu sapaaa yaaaa...
lam kenal ajaa

Anonymous said...

haha..
that'll be my comment..
:p

mampir dong.blog baru juga neh..
fikrizakimuhammadi.wordpress.com

cheers,
))